MANAJEMEN KOMPENSASI DAN REWARD DALAM MENINGKATKAN KINERJA PEGAWAI
Abstrak
Penyelenggaraan pendidikan adalah hal penting di negara manapun di dunia ini. Lembaga pendidikan sebagai wadah tempat berlangsungnya proses pendidikan memiliki peran strategis dalam mensukseskan kegiatan pendidikan. Melalui pendidikan manusia ditempa dan dibentuk menjadi pribadi yang memiliki kemampuan kompetitif di tengah-tengah masyarakatnya. Guru sebagai penggerak Pendidikan memiliki tugas yang komplek dalam menciptakan Pendidikan bermutu. Dengan demikian guru selayaknya mendapatkan perhatian yang khusus dari berbagai pihak terutama oleh pemerintah. Perhatian tersebut paling tidak harus diwujudkan dalam bentuk pemberian kompensasi dan reward kepada para guru. Karena dengan kompensasi dan reward akan mampu membangun motivasi kerja sehingga akan terwujud Pendidikan yang bermutu. Pada tulisan ini akan diauraikan tentang kompensasi dan reward dalam peningkatan kinerja pegawai. Adapun metode kajian dalam tulisan ini adalah menggunakan metode kajian kepustakaan (library research). Library research adalah metode penelitian dengan pemampaatan literatur dan dokumen-dokumen untuk mengungkap masalah yang menjadi topik penelitian. Dari hasil kajian diperoleh bahwa, kompensasi dan reward memiliki dampak yang sangat besar bagi guru. Reward dapat memacu kinerja guru serta membangun kepercayaan guru terhadap pimpinan Lembaga. kompensasi dan reward merupakan bentuk penghargaan terhadap guru atas jasanya dalam mendidik,membimbing dan membina para peserta didik
Referensi
Drs. siti mujanah, MBA. Ph.D. Manajemen Kompensasi. Manajemen kompensasi / Dr. M. Kadarisman. Vol. 3, 2020.
Fauzan, Fauzan. “Pengaruh Insentif, Kompensasi Dan Reward Terhadap Kinerja Karyawan Pt. Bri (Persero).Tbk Kantor Cabang Bengkulu.” Creative Research Management Journal 1, no. 1 (2018): 33. https://doi.org/10.32663/crmj.v1i1.622.
Kadarisman, M. “Pengertian dan Filosofi Manajemen Kompensasi.” Manajemen Sumber Daya Manusia, 2011, 1–53.
##submission.copyrightStatement##
##submission.license.cc.by-nc-sa4.footer##